1 Juli 2010

Keutamaan Ayat Kursyi

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU.
LAA TA'KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM.
LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI.
MAN DZAL LADZII YASFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI.
YA'LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM.
WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN 'ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A.
WASI'A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA.
WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA
WAHUWAL 'ALIYYUL AZHIIM.


Ayat ini diturunkan setelah hijrah. Sewaktu ayat ini diturunkan diiringi oleh beribu-ribu malaikat karena kehebatan dan kemuliaannya.

Setan dan iblis juga menjadi gempar karena adanya satu penghalang dalam perjuangan mereka.Rasullah s. a. w. dengan segera memerintahkan Zaid bt sabit menulis serta menyebarkannya.

Siapa saja yang membaca ayat Kursi dengan khusyuk setiap kali setelah sholat fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali keluar masuk rumah atau hendak musafir, InsyaAllah akan terpeliharalah dirinya dari godaan syaitan, kejahatan manusia, binatang buas yang akan memudaratkan dirinya, bahkan keluarga, anak-anak, harta bendanya juga akan terpelihara dengan izin Allah s. w. t.

Sesuai dengan keterangan dari kitab "Asraarul Mufidah" siapa saja yang mengamalkan membacanya setiap hari sebanyak 18 kali maka akan dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezekinya, dinaikkan darjatnya dan diberikannya pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya serta terpelihara ia dari segala bencana dengan izin Allah.

Syeikh Abu Abbas ada menerangkan, siapa yang membacanya sebanyak 50
kali lalu ditiupkannya pada air hujan kemudian diminumnya, InsyaAllah
Allah akan mencerdaskan akal fikirannya serta memudahkannya menerima
ilmu pengetahuan Untuk amalan kita semua.....

Fadhilat Ayat Al-Kursi berdasarkan Hadis-Hadis, Rasullullah s. a. w. bersabda bermaksud "Siapa saja yang pulang ke rumahnya serta membaca ayat Kursi, Allah hilangkan segala kefakiran di depan matanya.

Sabda Rasullullah yang lain ; "Umatku yang membaca ayat Kursi 12 kali pada pagi Jumaat, kemudian berwudhu dan sholat sunat dua rakaat, Allah memeliharanya dari kejahatan setan dan kejahatan pembesar.

"Orang yang selalu membaca ayat Kursi dicintai dan dipelihara Allah
sebagaimana DIA memelihara Nabi Muhammad.

Mereka yang beramal dengan bacaan ayat Kursi akan mendapat pertolongan serta perlindungan Allah dari gangguan serta hasutan setan.

Pengamal ayat Kursi, dengan izin Allah, akan terhindar dari pencuri. Ayat Kursi menjadi benteng yang kuat menyekat pencuri untuk memasuki rumah.

Mengamalkan bacaan ayat Kursi juga akan memberikan keselamatan ketika
dalam perjalanannya. Ayat Kursi yang dibaca dengan penuh khusyuk,
Insya-Allah, akan menyebabkan setan dan jin terbakar. Jika anda
pindah ke rumah baru maka pada malam pertama anda memasuki rumah
itu sebaiknya anda membaca ayat Kursi 100 kali, insya-Allah mudah-mudahan anda sekeluarga terhindar dari gangguan setan lahir dan batin.

Siapa saja yang membaca ayat Al-Kursi apabila berbaring di tempat
tidurnya, Allah mewakilkan 2 Malaikat memeliharanya hingga subuh

Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap sholat fardhu, ia akan berada dalam lindungan Allah hingga waktu sholat berikutnya.

Siapa saja yang membaca ayat Al-Kursi ketika hendak tidur, Allah akan memelihara rumahnya, rumah tetangganya & rumah2 di sekitarnya.

Siapa saja yang membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap-tiap sholat fardhu, Allah menganugerahkan dia hati-hati orang yang bersyukur dengan perbuatan2 orang yang benar, pahala nabi2 juga Allah melimpahkan padanya rahmat.

Siapa saja yang membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka
Allah mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya, mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

Siapa saja yang membaca ayat Al-Kursi di akhir sholat Allah azza wajalla akan mengendalikan pengambilan rohnya dan ia akan seperti orang yang berperang bersama nabi Allah sehingga mati syahid.

Siapa saja yang membaca ayat al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar